Friday, June 7, 2013

It's Super Junior, Super Show!

Yo! Yo! Yo!
I'm back!!!

How are you guys? *ciee sok inggris*


biasa gue mau bahas super junior lagi. bosen ya? gue sih enggak~

SUPER SHOW 5 JKT. Suksesssss!!
Bener- bener seru!
Gue mau bagi - bagi, mau cerita apa aja yang terjadi disana. haha





     Jadi, gue itu emang excited banget ye sama ni concert. jelas gue kan ELF-_- gue udah rencana, pengen banget berangkat SUBUH. kalo bisa gue NGINEP. gak peduli besoknya gue itu ukk jadi harus jaga kesehatan. Tapi apa boleh buat gue kan bareng sanaya. bahasa kasarnnya NEBENG. Jadi gue harus nunggu dia. Gue udah semangat banget dah bangun jam 4 pagi wkwk. Gue siap - siap, langsung cuci piring, sarapan. Padahal pada umumnya sarapan itu jam 7 loh ya wkwk. GREGET. gue sarapan jam 4. wkwk itu mah saur kali yak wkwk.
     Udah jam set 7 tapi gue belum dapet kabar dari sanaya. berangkat jam berapa, ketemuan dimana dll. gue panik sumpah. takut udah rame dan gue gak kebagian tempat paling depan. Rugi gila gue beli tiket standing tapi dapet di belakang-_-. Gue mention sanaya, dm sanaya, gak dibales. Tapi akhirnya sekitar jam Set 8 sanaya bilang dia udah siap - siap. YEEEEE!!!! gue teriak - teriak. yeyeyee- eh stop gue inget gue mesti nyimpen suara gue buat nanti.
     Sekitar jam 8 gue berangkat. gue janjian di depan gang rumah gue haha. gue pas gue jalan udah deket eh pas banget mobilnya sanaya juga nyampe jadi kita gak saling tunggu - tungguan. Langsung deh jalan tapi gak lama kita mampir dulu ke Alfamidi haha. nyokapnya sanaya mau ngambil uang dulu katanya, trus gue sanaya sama adeknya beli makanan dulu di situ.
 oh iya gue belum jelasin jadi, gue ini berangkat sama keluarganya sanaya. Sama bokap nyokapnya sasa, sama ade nya sasa, adenya sasa ini ada dua, cewe cowo, lucu lucu deh adeknya. nah nanti dianterin sampe meis trus, nyokap bokap sama adenya sanaya langsung ke ancolnya, mereka mau berenang katanya. trus nanti gue ama sanaya di meis sama tante nya sanaya. dan tantenya sanaya ini nonton di VIP loh._.

     Oke. pas jam 9 akhirnya gue sampe di Meis. pas baru masuk daerah meis *baca:parkiran gak terlalu rame. nah udah gitu akhirnya kita ketemu sama tantenya sasa, dan  keluarganya sasa langgung pergi. Gue sama sanaya di ajak ke depan restoran gitu. Disitu ada temen nya tantenya sasa juga. trus udah gitu tantenya sasa ngasih tiket ke kita. iya tiket gue sama sasa emang masih dipegang sama tantenya sasa. selain tiket kita dikasih masing - masing satu postcard SS5 gitu. official loh._. udah gitu gue sama sanaya pisah sama tantenya. kita berdua langsung ke pantai abc gitu. kalau gasalah. gue lupa. lebih tepatnya gak ngerti daerah meis.-. dan wow udah rame ternyata.

Area sekitar meis sudah dipenuhi ELF.

banyak yang lagi foto2 pake handbanner gitu. dan mata gue tertuju sama segerombolan ELF yang lagi foto2 sambil megang hanbanner bertulisan ♥정운 okeh itu project buat yesung dan gue ketinggalan. gakdapet. akhirnya gue foto - fotoin aja tuh buat kenang kenangan.





Jadi kangen Yesung gua :" pengen nangis aja gitu ngeliatnya :" walaupun yesung gak hadir tapi mereka tetep semangat :") Berasa bangga jadi ELF.


Setelah itu gue sama sanaya muter muter, dan ada booth radio gitu dah, trus sampingnya ada booth ponds dan ternyata ada booth Kyochon yuhuuu~ tapi belum buka-_- trus samping kyochon ada booth Offcial Merch Super Show 5 dan antriannya itu udah aduhai panjang bangeettt. gue niat nya pengen beli, gajadi deh, udah panas ngantri panjang pula. mending nyimpen tenaga buat ngantri masuk venue nanti.



Udah gitu kita jalan eh ada standee Kyuhyun, Yesung dan Donghae! Katanya standee itu ukuran aslinya mereka. aaa mau foto! disitu berebutan mau foto jadi harus cepet - cepet lari ke sampir standee nya kalau mau foto.  yee dapet deh, gue foto sama Yesung dan Sanaya sama Donghae.

Gue udah dekil duluan yawloh-_-

Sanaya cantik yaaa. cocok deh sama donghae~ *Dibunuh Fishy*
setelah itu kita menuju ke papan THANK YOU gitu lah. yang mau foto juga mesti berebut. tapi gue dapet dong wkwk.

Pamer Postcard lol


Karna cuaca di saat itu lagi panass. gila bayangin aja jam 10 an di indonesia panasnya kaya apa, udah gitu ini pas dipinggir pantai loh-_- akhirnya kita berdua mutusin buat neduh di bawah pohon.
eh trus ELF ternyata lagi pada ngumpul. ada yang bawa kue tart gede deh. tanggal 2 juni itu kan 7th Anniv nya ELF. jadi mereka ngerayain bareng bareng sambil megang balon Sapphire blue. mereka nyanyi lagu Happy birthday pake bahasa Indonesia, Inggris, dan korea.


gak lama gue sama sanaya muter - muter lagi, eh ternyata ada yang lagi bagi - bagi in banner, trus disuruh foto bareng yaudah gue ajak aja sanaya.

trus udah gitu gue ngeliat antrian silver, gold udah panjang banget. gue bingung loh kok gak ada yang standing, gue panik. yang silver aja udah panjang gimana yang standing coba? yaudah deh gue ajak sanaya nyari antrian standing. dan JGER bener kan antriannya udah panjang banget bro, segera deh gue ngajak sasa ngantri. kita duduk dulu di belakang ngadem haha. eh tapi gak lama antriannya jalan gitu, gue panik *lagi* langsung buru - buru bangun dan langsung ngantri. dan anjir lama banget rasanya tuh kaya setengah jam 3 langkah doang geraknya mana panas lagi. tapi skip- gue bisa masuk, ketempat pemeriksaan tiket. oh  iya disaat ngantri itu gue sama sanaya kenalan sama 2 orang ELF tapi gue lupa namanya siapa. di situ kita sama - sama di standing D yaudah deh bareng - bareng, dan rasanya tuh lega banget bisa masuk. kita semua langsung pada lari - larian di dalem meis. eh ternyata di dalem situ di stop lagi. pada di suruh duduk. yaudah deh pada duduk semua. eh gaklama duduk. langsung disuruh bangun lagi. yaudah langsung pada lari lagi deh. trus disitu mulai di atur, barisannya per seat. pada berebutan naik eskalator. kan bahaya banget. saking keselnya promotor nya marah2 wkwk. dia bilang 'ANTRI!! ANTRI YANG BENER! JANGAN DORONG - DORONGAN! NANTI KALAU ADA YANG DORONG LAGI SAYA SURUH KELUAR KAMU YA! TIKET KAMU SAYA ROBEK LOH YA GAK BOLEH MASUK!' dan yes pada kicep semua wkwk. setelah naik kita semua langsung pada lari lagi.

DAN AKHIRNYA! STAGE SS5INA ssudah didepan mata. gila gedeeee~ mantep banget speechless gue liatnya. gue langsung bengong wkwk. gue sanaya sama  ELF yang baru kenalan tadi nyari posisi yang enak.

  


itu baru jam 12. dan konser dimulai jam 2. gila pegel banget gue. gue nunggu 2 jam. berdiri lagi. belum nanti pas mulai konsernya itu 3 jam wkwk. Supaya ELF gak bosen disitu kita di stelin lagu 2 Super Junior nyanyi2 lah kita semua. Trus di tayangin iklan Kyochonnya Super Junior. dan pada teriak semua wkwk. baru ngeliat iklan begitu aja udah teriak gimana pas Member suju bener - bener keluar wkwk. 

Dan sekitar set 2 lampu mulai diredupin ELF udah pada teriak - teriak. lightstick udah pada dinyalain.
Finally. I become the one of Sapphire Blue Ocean :")


Kita masih di stelin lagu kita semua masih pada nyanyi - nyanyi.

Dan tak lama Lampu dimatikan semua langsung pada histeris. dan Opening VCR pun muncul dilayar. 
     Sebenernya posisi gue udah pas banget dah deket sama panggung, tapi setelah konsernya mulai yang berdiri dibelakang pada dorong - dorongan. Apalagi pas ada member yang lewat aduh parah dah. Pertamanya sih gue bodo amatan didorong - dorong, tapi kelama - lamaan badah gue langsung sakit semua. Kaki gue gemeteran karna sebelum konser gue udah berdiri kurang lebih 3 jam-_- leher gue sakit, perut gue juga sakit-_- bukan mules loh ya.
      Yaudah deh gue mutusin buat keluar dari kerumunan itu, gue jalan kebelakang dan NYESS anjir adem banget._. seketika badan gue yang keringetan banjir udeh kaya orang mandi langsung adem, kering wkwk. Dibelakang gue mondar - mandir aje yang orang hidup tanpa tujuan, tanpa arah(?). Gue sebenernya kepisah sama sanaya soalnya sebelum konser dimulai dia udah duluan kebelakang, udah ga kuat kedorong - dorong terus. Gue nyari sanaya, tapi karna keadaan saat itu Gelap, jadinya ga ketemu._. yodeh gue nonton aje lagi wkwk lebih enak sih dibelakang gue bisa lari sana- lari sini, loncat - loncat. pokoknya bebas lah. Dan justri posisi gue yang dibelakang ini EMAS banget. kenapa gue bilang emas? soalnya tuh gimanaya, ya gitulah(?) para member sering banget berkeliaran di panggung deket posisi gue. ngerti ga? gangerti yaudah derita lo :p  wkwk. 
      yang sering berkeliaran di panggung deket gue itu EUNHAE. dan beruntung sekali gue. Pada lagu rockstar GUE NGELIAT EUNHAE MOMENT & EUNHYUK TOPLESS di HADAPAN GUE. /mati/. Seksehhhhhhh >< wkwk


Lagu Rockstar diulang - ulang terus. seru banget dah. pas lagu nya abis eunhyuk langsung nanya "ONE MORE TIME??" udah gitu lagunya mulai lagi, berapa kali yak diulang 3 ato 4 ato 5? gatau deh gak ngitung yang pasti banyak.

sebenernya banyak banget deh, berkali - kali para member ngelakuin fanservice di deket stand D tempat gue. malahan ada salah satu ELF beruntung album Sexy, Free & Single nya di tanda - tanganin sama DONGAE ;_; tapi sayangnya gak setelah lagu Rockstar Hp gue low-_- mati. sial.

Skip. Para member sempet ngebicarain yesung. trus nyanyiin lagu Yesung yang It Has To Be You dengan cara Yesung wkwk. asli ngakak gue wkwk. trus mereka memperkenal kan diri lagi dengan cara yesung wkwk. Trus member bilang kalo yesung ada disini, semua ELF yang ada di meis saat itu tau, kalau mereka bohong. Trus Eunhyuk nyanyi It has to be you lagi haha. ELF langsung pada teriak - teriak "KIM JONG WOON! KIM JONG WOON! KIM JONG WOON!" ada beberapa yang udah netesin air mata. TERMASUK GUE. trus kyuhyun bilang, Gausah panggil - panggil yesung soalnya dia ga ada disini, trus kyuhyun bilang kita (ELF) disuruh nunggu Yesung 2 tahun. ELF serempah langsung bilang IYA. Disitu ELF terutama CLOUDS (fans Yesung) pada nangis. TERMASUK GUE.

skip. Skip. skip.

Konser selesai lagu terakhir yang mereka nyanyiin itu SO I. sebelum mulai nyanyi Eunhyuk bilang ' lagu ini dari album pertama kami, ku harap kalian megetahuinya, mari bernyanyi bersama' kalo gue gasalah translate sih artinya begitu. maap. maap kalo salah belum fasih  bahasa  korea._. musik pun dimulai ELF pada ikutan nyanyi. nyanyi bareng - bareng. Sadar kalau konser nya udah mau selesai, ada beberapa ELF yg nangis. TERMASUK GUE. gue nangis pas di tengah lagu SO I itu ada part dimana Reowook nyanyi bareng sama Yesung. Tapi di malam itu dianyanyi sendiri. anjir. deres airmata gue. Lagu selesai. Member Suju bilang mereka bakal sering - sering dateng ke Indonesia. dan eunhyuk blang, sebenernya ini belum boleh dibocorin ke siapa - siapa tapi dia udah gak sabar ngasih tau nya Eunhyuk bilang Indonesia bakal masuk list SS6 nanti. Langsung deh ELF serempak pada teriak. Selesai bicara dan ucap salam member suju lambai - lambai tangan sambil jalan ke belakang panggung. setelah semua member udah gak tampak lagi di stage, Behind the scene VCR di puter. anjir ngakak lucu banget wkwk. setelah selesai, lampu pun dinyalain dan SUPER SHOW 5 IN JAKARTA OFFICIALY ENDED.

jadi begitu ceritanya...................sebenernya ada banyak moment yang gue skip disini, karna gak mungkin gue ngejelasin semuanya gila pegel banget. nulis segini aje gue udah makan 3 hari loh-_-
wkwk.

OKE. SEE YOU SOON SUPER JUNIOR!!!

No comments:

Post a Comment